Butuh Berapa Lama Melatih Seekor Anjing Sampai Bisa?

 

screenshot_2016-09-21-10-45-52_1474429575333

Dua ekor anjing dengan jenis yang sama,usia yang sama,jenis kelamin yang sama,pelatih yang sama,program yang sama,waktu mulai dilatih yang sama namun bisa selesai dilatih dengan waktu yang berbeda.Mengapa demikian?

Ini dikarenakan intelijensi tiap anjing berbeda-beda.Berapa perbandingan lamanya tergantung pada kemampuan pelatih.Tentunya tidak sampai tahunan untuk perbedaan tersebut.

Lamanya seekor anjing dilatih juga tergantung pada jumlah serta kesulitan materi latihan serta hasil latihan.Sebagai contoh :

Melatih seekor anjing untuk sit tidaklah sulit,akan tetapi melatih anjing untuk sit ketika ada gangguan adalah kondisi pelatihan yang berbeda.Jenis dan tingkat gangguan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan.Semakin sulit gangguannya semakin lama pula latihannya.

Bagaimana dengan hasil latihan?

Orang awam sewajarnya mau cepat dengan hasil yang maksimal.

Bagaimanapun kita harus mengingat bahwa membangun sebuah gedung yang tinggi tentulah diperlukan fondasi yang kuat dan diperlukan waktu yang lama.Tidak bakal ada hasil maksimal dalam waktu sekejap.

17-15-21-b16e627310bf0ab98f697586bb1357b3

Bagi kamu yang baru mulai melatih anjingnya sendiri,jangan terlalu ambil pusing dengan anjingnya harus bisa apa setelah dilatih alias jangan banyak mau.

Kamu boleh mulai dengan melatih sit saja namun sit nya benar-benar mantap yaitu anjing akan sit ketika diminta anytime-anywhere selama masih memungkinkan tanpa bantuan bahasa tubuh atau pengulangan perintah.

Jika kamu memilih untuk menitipkan anjingnya dilatih kepada pelatih profesional,tentukanlah materi apa saja yang kamu perlukan untuk penentuan lamanya masa trainingnya.

Terkadang satu materi saja bisa makan waktu 3bulan misalnya pelacakan dalam IPO.

Biasanya tempat pelatihan anjing sudah memiliki program latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik anjing.

17-14-53-4f5450a28cf82aaff2e9dad8777f9fa6

Tinggalkan komentar